Rabu, 8 Juli 2009 20:54 WIB News,pilpres Share :

Pilpres berjalan aman dan lancar, SBY berterimakasih kepada rakyat

Jakarta–Presiden SBY mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas suksesnya penyelengaraan pilpres yang aman, tertib dan lancar. Pilpres yang damai ini dinilai sebagai langkah awal dari pembangunan demokrasi yang berkualitas setelah 11 tahun reformasi.

“Sebenarnya malam ini saya memilih untuk tidak dulu memberikan statemen, karena saya sudah memberikan pernyataan yang intinya terimakasih kepada rakyat dan semua penyelenggara pemilu di seluruh tanah air yang telah menyelenggarakan pilpres ini berjalan tertib dan lancar,” kata SBY dalam keterangan persnya terkait hasil pilpres, di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Rabu (8/7).

Menurut SBY dengan keberhasilan ini Indonesia akan mengukir sejarah baru dalam membangun demokrasi yang bermutu dan bermartabat. “Indonesia sudah mengukir sejarah baru seiring dengan langkah kita mematangkan dan mengkonsolidasikan demokrasinya. Kita ingin pemilihan umum 2009 ini berlangsung tertib dan jurdil karena dunia juga ikut melihat pemilu yang peacefull and democratic election. Alhamdulillah apa yang kita lihat hari ini, pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik, aman lancar dan damai,” papar SBY.

SBY yang mengaku sebagai presiden dalam kapasitasnya menyampaikan keterangan pers merasa senang atas berhasilnya pilpres di Indonesia yang berjalan aman, lancar dan demokratis. “Sebagai calon presiden, tentu saya ingin ikhtiar saya berjalan dengan baik. Saya sampaikan ada tujuan yang lebih besar yaitu membuktikan kepada dunia dan bangsa saya sendiri bahwa pemilu berjalan dengan damai. Pemilu yang jurdil serta aman tertib dan aman,” paparnya.

“Itulah kenapa saya kemarin memastikan dengan melakukan pengecekan kepada seluruh gubenur. Alhamdulillah, apa yang dilaporkan mereka bahwa semua sudah siap, alhamdulillah hari ini seperti itulah yang terjadi di Indonesia,” tambah SBY.

SBY pun mengaku telah mendapatkan laporan dari para menterinya terkait pelaksanaan pilpres hari ini. Kesuksesan pilpres kali ini akan dijadikan momentum untuk membangun Indonesia yang lebih beik dan bermartabat.

“Tadi di tengah memperhatikan hitung cepat, saya menerima laporan secara berkala dari Menkopolhukam dan Kapolri. Laporan pamantauan dari seluruh Indonesia. Saya berbesar hati karena benar-benar pelaksanaan pemungutan suara kali ini berlangsung dengan baik. Ini tonggak penting dalam kehidupan politik kita yang 11 tahun lalu kita melakukan konsolidasi demokrasi,” pungkas SBY.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…