Rabu, 8 Juli 2009 13:57 WIB News,pilpres Share :

KPU sarankan PPS ambil surat suara di tempat lain

Jakarta--Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyarankan PPS mengambil surat suara darimana saja untuk melengkapi apabila kekurangan surat suara. Hal ini ditempuh agar tidak ada pemilih yang tidak kebagian surat suara.

“Apabila TPS kurang suara boleh mengambil surat suara dari daerah lain disertai berita acara penyerahan surat suara,” kata anggota  KPU, Andi Nurpati, dalam konferensi pers di Gedung KPU, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (8/7).

Apabila tetap kekurangan surat suara, KPU menyarankan ketua PPS untuk mencari surat suara dari TPS lain atau menggunakan surat suara dari pemilih yang tidak hadir.

“Menggunakan surat suara cadangan dan DPT yang tidak datang, kalau masih kekurangan surat suara dapat menggunakan surat suara dari TPS lain,” ujar perempuan berkerudung ini.

Mengenai mekanisme penerimaannya, Nurpati mewajibkan PPS mengumpulkan berita acaranya. “Kalau TPS menerima surat suara dari TPS lain harus jelas berita acaranya,” kata dia.

Namun Andi mengingatkan agar PPS tetap waspada dan memastikan pemilih memiliki syarat yang ditentukan, yaitu KTP dan KK.

“Untuk mewaspadai yang tidak terdaftar DPT dan memilih menggunakan KTP, harus diperiksa,” tuturnya.

dtc/fid

lowongan pekrjaan
PT.Bumi Makmur Santosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…