Rabu, 8 Juli 2009 12:15 WIB News,pilpres Share :

JK Optimistis menangkan Pilpres 2009

Jakarta–Calon Presiden Jusuf Kalla mengatakan, sangat optimistis akan dapat memenangkan Pemilu Presiden (Pilpres) 2009.

“Saya optimistis akan mampu meraup suara terbanyak pada Pemilu Presiden 2009,” kata Jusuf Kalla usai melakukan pencentangan di TPS 19 Menteng Jakarta Pusat, Rabu.

Kalla yang didampingi isterinya usai melakukan pencentangan melambaikan tangan kepada warga yang memilih di TPS tersebut.

“Lebih cepat lebih baik,” ungkap Kalla sembari meninggalkan TPS itu,  selanjutnya meninjau TPS 20 yang bersebelahan dengan TPS 19 tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Taman Suropati Menteng Jakpus, Irwan Ativani mengatakan, Jusuf Kalla tidak menggunakan nomor antrian pemilih, karena dia pemilih pindahan dari TPS 15.

“Pak Kalla tak memakai nomor antrian pemilih, dia hanya menggunakan formulir surat pindahan pemilih (A7),” jelasnya.

Ia mengatakan, petugas PPS mendahulukan yang telah terdaftar di DPT, sedangkan warga yang menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) untuk akan menyusul sesuai dengan persyaratan dan ketentuan.

“Kami mendahulukan warga yang terdaftar DPT, sedangkan yang menggunakan KTP akan menyusul,” ucapnya.

Tampak suasana pada TPS 19 dan TPS 20 sedikit berbeda dengan TPS lainnya. Di TPS tersebut menggunakan tenda putih dilengkapi hiasan bunga warna-warni.

Tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang sedang bertarung pada Pilpres 2009, yakni Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto, Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono dan pasangan Jusuf Kalla-Wiranto.

Pemilu presiden 2009 diikuti 171.068.667 pemilih yang terdiri atas 169.558.775 orang tersebar di 33 provinsi di Indonesia dan 1.509.892 yang tersebar di 17 perwakilan RI di luar negeri.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…