Selasa, 7 Juli 2009 11:46 WIB Internasional Share :

Thaksin berada di Malaysia

Bangkok–Mantan Perdana Menteri (PM) Thailand Thaksin Shinawatra hingga saat ini masih menjadi buron. Dia terus berpindah dari satu negara ke negara lain. Belum lama ini dia terlihat berada di Malaysia.

Namun Thaksin keburu meninggalkan negeri itu sebelum ditangkap otoritas Malaysia. Demikian disampaikan Wakil Menteri Dalam Negeri Thailand Thaworn Sennian seperti dilansir harian Straits Times, Selasa (7/7).

Dikatakan Thaworn, pejabat-pejabat Kedutaan Besar (Kedubes) Thailand telah memberi tahu otoritas Malaysia bahwa Thaksin menginap di Hotel Shangri-La.

“Entah bagaimana Thaksin berhasil lolos dari penangkapan dan kabur,” kata Thaworn tanpa menjelaskan lebih rinci.

Menurut petinggi Thailand itu, dari Malaysia Thaksin bertolak menuju Fiji.

Thaksin digulingkan dari kekuasaannya dalam kudeta militer yang terjadi 19 September 2006. Saat itu dia sedang menghadiri pertemuan Majelis Umum PBB. Milyuner telekomunikasi itu sempat kembali ke Thailand tahun lalu setelah para sekutunya memenangi pemilihan umum Desember 2007. Namun itu cuma sesaat.

Dia kemudian terus mengasingkan diri ke luar negeri untuk menghindari vonis hukuman penjara dua tahun yang dijatuhkan atas dakwaan penyalahgunaan kekuasaan.

dtc/fid

lowongan pekrjaan
PT.Bumi Makmur Santosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…