News
Selasa, 7 Juli 2009 - 11:46 WIB

Thaksin berada di Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangkok–Mantan Perdana Menteri (PM) Thailand Thaksin Shinawatra hingga saat ini masih menjadi buron. Dia terus berpindah dari satu negara ke negara lain. Belum lama ini dia terlihat berada di Malaysia.

Namun Thaksin keburu meninggalkan negeri itu sebelum ditangkap otoritas Malaysia. Demikian disampaikan Wakil Menteri Dalam Negeri Thailand Thaworn Sennian seperti dilansir harian Straits Times, Selasa (7/7).

Advertisement

Dikatakan Thaworn, pejabat-pejabat Kedutaan Besar (Kedubes) Thailand telah memberi tahu otoritas Malaysia bahwa Thaksin menginap di Hotel Shangri-La.

“Entah bagaimana Thaksin berhasil lolos dari penangkapan dan kabur,” kata Thaworn tanpa menjelaskan lebih rinci.

Menurut petinggi Thailand itu, dari Malaysia Thaksin bertolak menuju Fiji.

Advertisement

Thaksin digulingkan dari kekuasaannya dalam kudeta militer yang terjadi 19 September 2006. Saat itu dia sedang menghadiri pertemuan Majelis Umum PBB. Milyuner telekomunikasi itu sempat kembali ke Thailand tahun lalu setelah para sekutunya memenangi pemilihan umum Desember 2007. Namun itu cuma sesaat.

Dia kemudian terus mengasingkan diri ke luar negeri untuk menghindari vonis hukuman penjara dua tahun yang dijatuhkan atas dakwaan penyalahgunaan kekuasaan.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Malaysia Thaksin
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif