Selasa, 7 Juli 2009 15:20 WIB Ekonomi Share :

Pilpres, tiket KA eksekutif Solo-Jakarta ludes

Solo (Espos)–Tiket kereta api (KA) kelas eksekutif dan bisnis jurusan Solo-Jakarta di Stasiun Solo Balapan pada Selasa (7/7), ludes terjual. Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pengguna jasa KA, Stasiun Solo Balapan mengerahkan armada KA eksekutif Argo Lawu ekstra jurusan Solo-Jakarta.

“Hari ini kami memberangkatkan KA Argo Lawu ekstra jurusan Solo-Jakarta untuk mengangkut penumpang dari Stasiun Solo Balapan yang dijadwalkan pada pukul 22.00 WIB. Untuk tiket KA kelas eksekutif dan bisnis regular saat ini sudah habis terjual,” ujar Kepala Stasiun Solo Balapan, Sugiyanto ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (7/7).

Sugiyanto menyebutkan hingga siang kemarin, tingkat okupansi KA kelas eksekutif tersebut telah mencapai 50%. Dijelaskan dia, KA eksekutif ekstra berkapasitas 400 penumpang itu sengaja dioperasikan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang dari Jakarta yang hendak ke Solo selepas pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 8 Juli 2009 ini.

“Arus penumpang di Stasiun Solo Balapan sendiri, khususnya penumpang yang datang dari Jakarta, masih relatif normal. Hal itu dimungkinkan karena saat ini masih dalam masa liburan,” ungkap Sugiyanto.

Diperkirakan Sugiyanto, lonjakan jumlah penumpang baru akan terjadi mendekati hari-hari terakhir masa liburan tersebut. Dan untuk itu, Sugiyanto menyatakan pihaknya juga siap mengerahkan kembali armada KA ekstra untuk mengantisipasi jumlah penumpang.

“Hari Minggu (12/7) mendatang, kami juga siap mengerahkan armada KA ekstra untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang yang diperkirakan akan dimulai pada hari itu,” kata Sugiyanto.

Ditemui terpisah, Kepala UPTD Terminal Bus Tirtonadi Solo, Sudjono mengatakan pihaknya mencatat ada kenaikan jumlah penumpang bus yang cukup signifikan selama musim liburan tersebut.

sry

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…