Selasa, 7 Juli 2009 18:00 WIB pilpres Share :

MUI Jateng ajak warga gunakan hak pilih

Semarang–Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah mengajak semua warga untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilu Presiden 8 Juli 2009 mendatang.

“Menurut ajaran agama apapun, setiap warga negara wajib  memilih pemimpinnya, yang tentunya punya keberpihakan terhadap orang yang dipimpinnya,” kata Sekretaris MUI Jateng, Ahamad Rofiq di Semarang, Selasa (7/7).

Menurut dia, lebih khusus diajarkan dalam agama Islam bahwa ketika Nabi Muhammad SAW sedang bepergian ke suatu tempat bersama-sama, diantara mereka wajib memilih satu orang untuk dijadikan pemimpin dalam perjalanan tersebut.

“Ini hanya contoh dalam bepergian, apalagi untuk memimpin warga negara, rakyatnya harus memilih pemimpinnya,” katanya.

Menurut dia, seluruh Capres dan Cawapres sudah memberikan visi-misi yang baik bagi bangsa Indonesia, ada pula yang sudah memberikan janji-janji ke arah perbaikan bangsa. Sesuai dengan visi misi tersebut tentunya calon tersebut akan memberikan arah Indonesia lebih baik.

“Rakyat tinggal memilih yang menurutnya sesuai dengan yang diinginkan, yang jelas mereka sudah menjanjikan hal yang terbaik,” katanya.

Menurut dia, 8 Juli 2009 adalah momentum strategis untuk merubah masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik dan bermutu.

“Ini tentunya tergantung siapa pemimpinnya yang akan membawa penjalanan Indonesia berikutnya. Yang bisa memilih pemimpin yang baik juga rakyat Indonesia semua,” katanya.

Menurut dia, pemimpin yang baik adalah orang yang beriman dan bertakwa, jujur, terpercaya, aktif, aspiratif, mempunyai kemampuan, serta bisa membawa ketenangan dan kesejahteraan masyarakat baik materiil maupun spriritual.

ant/fid

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….