News
Selasa, 7 Juli 2009 - 13:39 WIB

Kebakaran gedung Disdik Jateng tak hambat aktivitas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang–Kebakaran yang menimpa Gedung Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Tengah tidak menghambat aktivitas dan kegiatan operasional yang dilakukan setiap hari.

Sekretaris Disdik Jateng, Sunarto di Semarang, Selasa (7/7) mengatakan, kebakaran hanya menghanguskan salah satu ruang kerja staf dan tidak sampai merembet ke ruangan yang lain.

Advertisement

“Satu ruang kerja staf yang terbakar tersebut terletak di lantai dua Gedung D Disdik Jateng dan berukuran sekitar 5×6 meter,” katanya.

Ia mengatakan, sehari-harinya ruang kerja staf tersebut digunakan untuk kegiatan yang berkaitan dengan proses pencairan tunjangan profesi guru.

Advertisement

Ia mengatakan, sehari-harinya ruang kerja staf tersebut digunakan untuk kegiatan yang berkaitan dengan proses pencairan tunjangan profesi guru.

Namun, kata dia, kebakaran tersebut tidak mengakibatkan terganggunya pelayanan pencairan tunjangan profesi guru, sebab tunjangan profesi guru sudah dicairkan sejak Juni lalu.

“Kebakaran yang terjadi pada Senin (6/7) malam sekitar pukul 21:30 WIB tersebut menghanguskan empat unit perangkat komputer, dua di antaranya sudah dalam keadaan rusak, serta satu unit air conditioner (AC),” katanya.

Advertisement

“Kami memang selalu menyimpan data-data dalam flashdisk, CD, dan lainnya, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya terjadi kebakaran,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, terjadinya musibah kebakaran tersebut tidak sampai menganggu aktivitas dan kegiatan operasional Disdik Jateng, termasuk pencairan tunjangan profesi guru.

Berkaitan dengan penyebab kebakaran, ia mengatakan, sampai saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, termasuk mengenai titik api.

Advertisement

“Kami masih menunggu hasil penyelidikan untuk mengetahui sumber api yang menghanguskan salah satu ruang kerja staf Disdik Jateng tersebut berasal,” katanya.

Sebelumnya, Gedung D berlantai dua Disdik Jateng yang terletak di Jalan Pemuda Nomor 134 Semarang, Senin (6/7) sekitar pukul 21:30 WIB terbakar.

Petugas Dinas Kebakaran Kota Semarang yang mengerahkan dua unit mobil pemadam sempat mengalami kesulitan mencari titik api karena asap di bagian dalam gedung sangat pekat dan gelap karena aliran listrik juga dipadamkan.

Advertisement

ant/fid

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif