Senin, 6 Juli 2009 11:52 WIB Ekonomi Share :

Depkeu akan tutup rekening atase pertahanan RI

Jakarta–Departemen Keuangan akan menutup rekening Atase Pertahanan RI yang terdapat di luar negeri, karena tidak sesuai dengan aturan dan dianggap liar.

Demikian disampaikan oleh Irjen Depkeu Hekinus Manao ketika ditemui di kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (6/7).

“Saya dapat informasi dari Deplu, Atase Pertahanan kita di luar negeri ternyata membuka rekening sendiri, itu tidak sesuai dengan upaya penyederhanaan. Saya memberitahu Dirjen Perbendaharaan dan sudah dikirim surat untuk ditutup,” tandasnya.

Hekinus mengatakan, pembukaan rekening oleh Atase Pertahanan ini juga tidak disetujui oleh Menteri Luar Negeri.

Menurut salah satu sumber, pembukaan rekening oleh Atase Pertahanan ini alasannya agar bisa bebas dipergunakan.

Karena itu, Hekinus mengatakan Depkeu sudah menginstruksikan agar rekening ini ditutup dan Depkeu tidak akan memberikan izin Atase Pertahanan untuk membuka rekening sendiri.

Menurut Hekinus, Atase Pertahanan RI yang membuka rekening ini ada kurang lebih di 23 negara.

dtc/fid

lowongan kerja
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….