Senin, 6 Juli 2009 16:46 WIB Boyolali Share :

Berkas Prakas belum P-21

Boyolali (Espos)–Penyidik Kejaksaa Negeri Boyolali menyatakan masih adanya kekurangan dalam berkas acara pemeriksaan (BAP) Prakas Agung Nugroho, 28, tersangka kasus pembunuhan berantai, dari pihak kepolisian. Kekurangan tersebut hanya berupa surat formil yang belum dilampirkan penyidik kepolisian, sebelum diajukan ke pengadilan.

Kasi Pidana Umum Kejari Boyolali, Anshar SH, mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan soal adanya kekurangan dalam BAP Prakas kepada penyidik kepolisian. Namun pihaknya mengaku belum mengirimkan petunjuk untuk melengkapi kekurangan tersebut.

“Kekurangan itu hanya berupa surat formil, seperti surat izin penyitaan barang bukti dari pengadilan, surat kuasa dari penasehat hukum tersangka. Sedangkan materi sudah lengkap,” ujarnya saat ditemui di Pengadilan Negeri Boyolali, Senin (6/7).

Rencananya dalam pekan ini juga Kejari akan mengirimkan surat petunjuk kepada penyidik kepolisian untuk segera melengkapi kekurangan tersebut.

Menurut Anshar, penyidik kepolisian tidak akan mengalami kesulitan untuk melengkapinya.

Ia juga mengaku sudah menjalin koordinasi dengan pihak kepolisian, sehingga dipastikan tidak ada masalah soal BAP kasus yang sempat menggegerkan warga Kota Susu ini.

Lebih lanjut Anshar mengungkapkan, jeratan pasal yang dikenalan terhadap tersangka oleh kepolisian yakni, Pasal 240 dan atau Pasal 239 dan atau Pasal 238 KUHP juncto Pasal 65 KUHP, dinilai sudah cukup.

Beberapa waktu sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Asnanto, mengutarakan pihaknya menunggu keterangan dari kejaksaan. Menurutnya penyidik kejaksaan memiliki waktu 14 hari untuk meneliti berkas tersebut sebelum menyatakan sikap.

“Kami tentunya menginginkan agar berkas tersebut segera diselesaikan. Kalau memang masih perlu pembenahan segera disampaikan agar bisa segera kami benahi,” ujarnya di ruang kerjanya Selasa.

kha

lowongan pekerjaan
Pengawas, Estimator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…