Senin, 6 Juli 2009 13:24 WIB pilpres Share :

Bawaslu buka SMS pengawasan Pilpres

Jakarta–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  membuka layanan pesan singkat (SMS) pengawasan Pemilu Presiden bagi masyarakat agar pelaksanaan pesta demokrasi itu berlangsung jujur dan adil.

Ketua Bawaslu, Nur Hidayat Sardini di Jakarta, Senin (6/7) mengatakan, dibukanya SMS pengawasan itu supaya hasil Pilpres sesuai dengan kenyataan yang ada, atau tidak dimanipulasi.

Masyarakat menginginkan pelaksanaan Pilpres berlangsung transparan, jujur dan adil serta pemimpin yang terpilih sesuai kehendak rakyat.

Bawaslu membuka SMS pengawasan yang dapat diakses bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama yang memiliki telepon seluler ( HP).

Selain itu, dibukanya layanan SMS tersebut untuk memudahkan masyarakat melapor bila ada kecurangan dalam Pilpres nanti, kata dia.

Semua laporan melalui SMS itu akan ditindaklanjuti dan bila ternyata benar ada pelanggaran akan diproses sesuai  hukum yang berlaku.

Laporan dari masyarakat merupakan bagian dari pengawasan sehingga Bawaslu membuka akses pesan singkat itu.

Selain itu, dibukanya SMS tersebut karena masyarakat di pelosok daerah banyak yang telah memiliki HP sehingga pengawasan diharapkan lebih efektif.

Namun, dengan dibukanya SMS itu berarti Bawaslu benar-benar ingin transparan dalam pengawasan sehingga Pilpres bisa mendapatkan pemimpin yang berkualitas, tambah dia.

ant/fid

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Dalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…