Sabtu, 4 Juli 2009 20:44 WIB Pendidikan Share :

Tingkatkan perekonomian, Mendiknas galakkan pendidikan formal kreatif

Solo (Espos)–Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Prof Dr Bambang Sudibyo MBA mengungkapkan dukungannya terhadap pendidikan formal kreatif dalam rangka meningkatkan perekonomian di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Bambang Sudibyo dalam sambutannya pada upacara peresmian Galeri Institut Seni Indonesai (ISI) Solo, Sabtu (4/7), di Kampus II ISI Solo, Mojosongo.

Dalam kesempatan itu, Bambang mengungkapkan bahwa dirinya betul-betul mendukung lembaga pendidikan yang ingin menciptakan program kreativitas bagi anak didik. Menurutnya, kondisi perekonomian masa depan akan banyak berbasis pada pendidikan formal kreatif.
“Pendidikan formal kreatif akan menghasilkan tenaga-tenaga yang siap berkerja sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya,” tuturnya.

Ia menambagkan, pendidikan formal kreatif di Indonesia sudah berkembang pesat. Menurutnya, hampir seluruh kota besar sudah menjadi gudang bakat kreativitas. Ia mencontohkan, Kota Solo dan Yogyakarta merupakan salah satu dari gudang kreativitas tersebut. Kondisi demikian, menurut Bambang merupakan sebuah potensi besar yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian.

m82

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….