Sabtu, 4 Juli 2009 20:44 WIB Pendidikan Share :

Tingkatkan perekonomian, Mendiknas galakkan pendidikan formal kreatif

Solo (Espos)–Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Prof Dr Bambang Sudibyo MBA mengungkapkan dukungannya terhadap pendidikan formal kreatif dalam rangka meningkatkan perekonomian di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Bambang Sudibyo dalam sambutannya pada upacara peresmian Galeri Institut Seni Indonesai (ISI) Solo, Sabtu (4/7), di Kampus II ISI Solo, Mojosongo.

Dalam kesempatan itu, Bambang mengungkapkan bahwa dirinya betul-betul mendukung lembaga pendidikan yang ingin menciptakan program kreativitas bagi anak didik. Menurutnya, kondisi perekonomian masa depan akan banyak berbasis pada pendidikan formal kreatif.
“Pendidikan formal kreatif akan menghasilkan tenaga-tenaga yang siap berkerja sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya,” tuturnya.

Ia menambagkan, pendidikan formal kreatif di Indonesia sudah berkembang pesat. Menurutnya, hampir seluruh kota besar sudah menjadi gudang bakat kreativitas. Ia mencontohkan, Kota Solo dan Yogyakarta merupakan salah satu dari gudang kreativitas tersebut. Kondisi demikian, menurut Bambang merupakan sebuah potensi besar yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian.

m82

lowongan pekerjaan
SALES ENGINEER, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…