News
Sabtu, 4 Juli 2009 - 20:44 WIB

Tingkatkan perekonomian, Mendiknas galakkan pendidikan formal kreatif

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Prof Dr Bambang Sudibyo MBA mengungkapkan dukungannya terhadap pendidikan formal kreatif dalam rangka meningkatkan perekonomian di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Bambang Sudibyo dalam sambutannya pada upacara peresmian Galeri Institut Seni Indonesai (ISI) Solo, Sabtu (4/7), di Kampus II ISI Solo, Mojosongo.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Bambang mengungkapkan bahwa dirinya betul-betul mendukung lembaga pendidikan yang ingin menciptakan program kreativitas bagi anak didik. Menurutnya, kondisi perekonomian masa depan akan banyak berbasis pada pendidikan formal kreatif.
“Pendidikan formal kreatif akan menghasilkan tenaga-tenaga yang siap berkerja sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya,” tuturnya.

Ia menambagkan, pendidikan formal kreatif di Indonesia sudah berkembang pesat. Menurutnya, hampir seluruh kota besar sudah menjadi gudang bakat kreativitas. Ia mencontohkan, Kota Solo dan Yogyakarta merupakan salah satu dari gudang kreativitas tersebut. Kondisi demikian, menurut Bambang merupakan sebuah potensi besar yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian.

m82

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif