Foto
Sabtu, 4 Juli 2009 - 15:08 WIB

Depkes: 17 Orang suspect flu babi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Penyebaran virus flu H1N1 atau flu babi terus bertambah. Sedikitnya ada 17 orang yang menjadi suspect dan harus dirawat intensif, termasuk 5 penumpang Air Asia yang diidentifikasi Jumat malam.

Berdasarkan laporan dari Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) dan Badan Litbangkes Depkes, Jumat (3/7), terdapat 12 nama korban yang terdata, yakni AR (23), RA (10 bln), HR (40), IG (33), N (34), BE (50), TD (65), F (14), RW (23), BA (22), JO (43), dan NN.

Advertisement

Mereka masing-masing dirawat di RSPI (6 Orang) , RS Gatot Subroto (1 orang.), RS Internasional Bintaro (1 orang) dan RS Sanglah Denpasar ( 4 orang). Saat ini kondisi mereka semakin membaik.

Selain daftar nama di atas, terdapat laporan baru 5 orang suspect yang berasal dari penumpang Air Asia rute Penang-Jakarta. Setelah diperiksa ketat, kelima pasien tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

“Iya benar, memang ada tambahan penumpang dari Malaysia, tapi saya nggak tahu ke rumah sakit mana,” kata Dirjen P2PL Depkes Tjandra Yoga Aditama, Sabtu (4/7).

Advertisement

Indonesia telah mencatat 20 kasus positif Influenza A H1N1. Dari 20 kasus positif, satu orang dinyatakan sembuh dan sudah pulang yaitu BM, warga Inggris.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Depkes Flu Babi Suspect
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif