Sabtu, 4 Juli 2009 15:08 WIB News,Feature Share :

Depkes
17 Orang suspect flu babi

Jakarta–Penyebaran virus flu H1N1 atau flu babi terus bertambah. Sedikitnya ada 17 orang yang menjadi suspect dan harus dirawat intensif, termasuk 5 penumpang Air Asia yang diidentifikasi Jumat malam.

Berdasarkan laporan dari Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) dan Badan Litbangkes Depkes, Jumat (3/7), terdapat 12 nama korban yang terdata, yakni AR (23), RA (10 bln), HR (40), IG (33), N (34), BE (50), TD (65), F (14), RW (23), BA (22), JO (43), dan NN.

Mereka masing-masing dirawat di RSPI (6 Orang) , RS Gatot Subroto (1 orang.), RS Internasional Bintaro (1 orang) dan RS Sanglah Denpasar ( 4 orang). Saat ini kondisi mereka semakin membaik.

Selain daftar nama di atas, terdapat laporan baru 5 orang suspect yang berasal dari penumpang Air Asia rute Penang-Jakarta. Setelah diperiksa ketat, kelima pasien tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

“Iya benar, memang ada tambahan penumpang dari Malaysia, tapi saya nggak tahu ke rumah sakit mana,” kata Dirjen P2PL Depkes Tjandra Yoga Aditama, Sabtu (4/7).

Indonesia telah mencatat 20 kasus positif Influenza A H1N1. Dari 20 kasus positif, satu orang dinyatakan sembuh dan sudah pulang yaitu BM, warga Inggris.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…