Jumat, 3 Juli 2009 17:14 WIB News,Feature Share :

SBY instruksikan gubernur siapkan DPT sebaik-baiknya

Jakarta–Menjelang Pilpres 8 Juli 2009, Presiden SBY menginstruksikan kepada seluruh gubernur dan KPU dan KPUD se-Indonesia agar menyiapkan sebaik-baiknya Daftar Pemilih Tetap (DPT). Hal ini agar masalah DPT pada Pileg 2009 tidak terulang.

“Hari ini, saya telah menginstruksikan kepada gubernur untuk menghadapi Pilpres 8 Juli nanti, untuk memberikan bantuan kepada KPU dan KPUD agar DPT siap dan akurat supaya tidak terjadi permasalahan seperti pemilu legislatif lalu,” kata SBY.

Hal ini disampaikan SBY di hadapan ratusan anggota Perhimpunan Tunanetra Indonesia (Pertuni) di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/7).

SBY meminta agar situasi keamanan dijamin sesaat, sebelum, dan sesudah Pilpres agar berjalan dengan aman dan demokratis.

“Pemerintah menginginkan pemilu presiden dan wakil presiden ini berjalan dengan baik. Jangan sampai setelah ada kejadian baru sibuk menyalahkan sana sini, begitu tidak baik,” ujar SBY.

Kepada anggota Pertuni, SBY mengimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan baik dalam Pilpres mendatang.

“Gunakan sesuai dengan hak masing-masing karena pemilu ini bersifat langsung, umum, bebas, rahasia serta jujur dan adil,” kata SBY yang mengenakan baju batik ini.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….