Foto
Jumat, 3 Juli 2009 - 17:14 WIB

SBY instruksikan gubernur siapkan DPT sebaik-baiknya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menjelang Pilpres 8 Juli 2009, Presiden SBY menginstruksikan kepada seluruh gubernur dan KPU dan KPUD se-Indonesia agar menyiapkan sebaik-baiknya Daftar Pemilih Tetap (DPT). Hal ini agar masalah DPT pada Pileg 2009 tidak terulang.

“Hari ini, saya telah menginstruksikan kepada gubernur untuk menghadapi Pilpres 8 Juli nanti, untuk memberikan bantuan kepada KPU dan KPUD agar DPT siap dan akurat supaya tidak terjadi permasalahan seperti pemilu legislatif lalu,” kata SBY.

Advertisement

Hal ini disampaikan SBY di hadapan ratusan anggota Perhimpunan Tunanetra Indonesia (Pertuni) di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/7).

SBY meminta agar situasi keamanan dijamin sesaat, sebelum, dan sesudah Pilpres agar berjalan dengan aman dan demokratis.

“Pemerintah menginginkan pemilu presiden dan wakil presiden ini berjalan dengan baik. Jangan sampai setelah ada kejadian baru sibuk menyalahkan sana sini, begitu tidak baik,” ujar SBY.

Advertisement

Kepada anggota Pertuni, SBY mengimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan baik dalam Pilpres mendatang.

“Gunakan sesuai dengan hak masing-masing karena pemilu ini bersifat langsung, umum, bebas, rahasia serta jujur dan adil,” kata SBY yang mengenakan baju batik ini.

dtc/fid

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Dpt Gubernur Instruksi SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif