News
Jumat, 3 Juli 2009 - 11:39 WIB

KA Progo tabrak mobil

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banyumas–Sebuah sedan jenis Honda Civic Genio tertabrak Kereta Api (KA) Progo jurusan Jakarta-Yogyakarta di perlintasan tanpa pintu di Desa Gambarsari, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (3/7), pukul 05:15 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat sedan bernopol B 2024 IW yang dikemudikan Saeful Yasin (27), warga Sampang, Kabupaten Cilacap, kandas di tengah perlintasan tanpa pintu tersebut.

Advertisement

Saat mengetahui roda mobilnya kandas (roda belakang tidak mampu melintasi rel, red), Saeful Yasin bersama tiga penumpang lainnya, Arif Hidayat (23), Heri Solehan (28), dan Wanto (27) keluar dari mobil. Mereka pun berusaha mendorong mobil agar bisa melewati rel KA.

Tiba-tiba KA Progo jurusan Jakarta-Yogyakarta datang dari arah utara (Purwokerto), mereka pun berusaha menyelamatkan diri.

Mobil yang masih kandas di tengah perlintasan tersebut langsung terseret hingga 200 meter ke arah selatan dan masuk ke sawah.

Advertisement

Evakuasi terhadap mobil tersebut berlangsung cukup lama, lantaran harus menunggu waktu di saat jalur sepi tidak dilalui kereta.

Mobil berhasil dievakuasi dari lokasi tersebut sekitar pukul 09:40 WIB dengan cara ditarik menggunakan kereta penolong milik PT Kereta Api
Indonesia Daerah Operasi V Purwokerto.

ant/fid

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : KA Progo Mobil Tabrak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif