Jumat, 3 Juli 2009 15:21 WIB Ekonomi Share :

Jelang Pilpres, pasokan Sembako relatif aman

Solo (Espos)–Menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 8 Juli 2009 mendatang, pasokan barang-barang kebutuhan pokok atau Sembako di Kota Solo relatif aman. Harga jual beberapa jenis Sembako di sejumlah pasar tradisional di Solo juga cenderung stabil.

Kasi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo, Corina Endang Puji A mengemukakan beberapa jenis barang Sembako yang mengalami penurunan harga antara lain beras, minyak goreng dan gula pasir.

“Saat ini, harga jual beras jenis C4 biasa sekitar Rp 4.000 per kilogram. Sementara harga minyak goreng curah jenis sawit sekitar Rp 8.000 per kilogram dan gula pasir dijual dengan harga mulai Rp 7.900 per kilogram,” ujar Corina ketika ditemui wartawan di Kantor Disperindag Kota Solo, Jumat (3/7).

Diakui Corina, hingga saat ini harga eceran telur ayam di pasaran masih fluktuatif. Artinya, setiap saat harga telur ayam tersebut bisa berubah naik atau turun.

sry

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…