Kamis, 2 Juli 2009 16:25 WIB Sragen Share :

Sragen masuk 10 nominator kota layak anak

Sragen (Espos)–Kabupaten Sragen masuk dalam 10 nominator kabupaten/kota Layak Anak di Indonesia yang dilakukan Kementrian Negara Pemberdayaan Perempuan (Meneg PP). Masuknya Sragen dalam 10 nominator kabupaten/kota tersebut lantaran dinilai serius menciptakan kota yang aman bagi anak.

Tim penilai yang terdiri atas empat orang dari Meneg PP ini kemudian melakukan penilaian ke Kabupaten Sragen pada Kamis (2/7).

Ketua Tim Penilai Sri Pardina mengatakan tujuan kedatangannya ke Kabupaten Sragen adalah untuk memeriksa kebenaran data dan informasi yang ada dalam formulir penilaian. Yakni, lanjutnya, dengan mencari bukti fisik maupun dokumen yang dapat menjelaskan data serta informasi yang tertulis dalam formulir tersebut.

“Tim akan melakukan pengecekan langsung ke lapangan antara lain ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kelompok masyarakat serta menggali informasi dari pihak ketiga,” jelasnya.

Selain Kabupaten Sragen, dia mengatakan masih ada lagi sembilan kabupaten/kota yang juga masuk dalam nominasi Kabupaten/Kota Layak Anak. Kesembilan kabupaten/kota itu di antaranya Solo, Grobogan, Yogyakarta, Kupang, Gorontalo, Padang, Serdang, Bedagai serta Malang. Dari kesepuluh nominator tersebut selanjutnya akan terpilih tiga besar untuk ditetapkan menjadi Kabupaten/Kota Layak Anak tingkat Nasional.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sragen Harjuno Toto menambahkan  di Kabupaten Sragen sendiri tim akan melakukan serangkaian kunjungan di antaranya mengecek tentang penanganan korban kekerasan bagi anak dan perempuan. Kunjungan ke tempat bermain dan perpustakaan di GOR Diponegoro, sanggar tari bagi anak dan Taman Pendidikan TPA Binaan Dinas Sosial.

isw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….