krdeprameks
Kamis, 2 Juli 2009 15:54 WIB Ekonomi,Feature Share :

PT KA uji coba kereta Argo Prameks eksekutif

krdeprameksPT Kereta Api (KA) meluncurkan kereta api Argo Prambanan Ekspres (Prameks) kelas eksekutif jurusan Solo-Yogyakarta. Uji coba pengoperasian armada kereta tersebut bakal dilakukan kali pertama pada Sabtu-Minggu (4-5/7).

Kepala Humas PT KA Daop VI Yogyakarta, Eko Budianto mengemukakan kereta Argo Prameks eksekutif yang berkapasitas hingga 400 penumpang tersebut dijalankan dengan jadwal pemberangkatan kereta luar biasa (KLB) jurusan Solo-Yogyakarta dengan frekuensi sebanyak dua kali pulang-pergi (PP).

“Kereta Argo Prameks eksekutif ini sengaja ditawarkan untuk melayani keperluan angkutan penumpang eksekutif. Uji coba kereta tersebut akan dilakukan pada Sabtu-Minggu (4-5/7). Selain untuk meningkatkan pelayanan PT KA kepada masyarakat, pengoperasian kereta itu diharapkan bisa menarik minat wisatawan, terutama dari mancanegara memanfaatkan jasa angkutan kereta api,” ujar Eko ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (2/7).

Kepala Stasiun Solo Balapan, Sugiyanto menyebutkan rangkaian kereta Argo Prameks eksekutif tersebut memanfaatkan armada kereta Argo kelas eksekutif yang rangkaiannya terdiri atas delapan kereta kelas I, satu kereta makan kelas satu dan satu kereta pembangkit.

“Untuk pengoperasian kereta Argo Prameks eksekutif ini digunakan armada kereta Argo yang selama ini hanya dipakai untuk mengangkut penumpang pada jam-jam tertentu saja. Sebab sayang kalau kereta Argo tersebut tidak dimanfaatkan secara optimal. Untuk saat ini, armada kereta tersebut sudah tersedia di Stasiun Solo Balapan dan siap untuk dioperasikan,” ungkap Sugiyanto.

Harga karcis kereta Argo Prameks eksekutif yang akan diberangkatkan dari Stasiun Solo Balapan langsung menuju Stasiun Yogyakarta tersebut senilai Rp 20.000 per penumpang. Namun ditegaskan Sugiyanto, pembelian karcis kereta tersebut hanya bisa dilakukan pada hari H keberangkatan kereta.

Menurut Eko, pengoperasian kereta Argo Prameks tersebut baru dijadwalkan untuk keberangkatan pada Sabtu-Minggu (4-5/7).

“Untuk kali pertama pengoperasian kereta Argo Prameks eksekutif ini kami ingin melihat respons dari masyarakat terhadap keberadaan kereta Argo Prameks eksekutif ini. Bila nantinya animo dari masyarakat bagus, kami berencana akan mengoperasikan kereta tersebut untuk melayani kebutuhan masyarakat akan angkutan kereta eksekutif khusus jurusan Solo-Yogyakarta,” papar Eko.

sry

lowongan pekerjaan
Accounting, Adminidtrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…