Kamis, 2 Juli 2009 14:30 WIB Ekonomi Share :

Pemerintah perpanjang negosiasi divestasi saham Newmont

Jakarta–Pemerintah kembali memperpanjang masa negosiasi harga divestasi saham PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) tahun 2008 dan 2009. Hal ini dilakukan mengingat hingga batas akhir negosiasi yang jatuh pada hari ini kedua pihak belum menemukan kata sepakat.

Menurut Dirjen Minerba Departemen ESDM Bambang Setiawan, pemerintah masih optimistis kesepakatan dengan Newmont akan tercapai 1-2 hari lagi.

“Kami optimis dalam 1-2 hari lagi pasti akan ada kesepakatan harganya,” kata Bambang di Gedung Departemen ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (2/7).

Bambang juga optimistis divestasi saham Newmont tidak akan melewati batas akhir sesuai keputusan Arbitrase pada September mendatang.

Seperti diketahui, sebelumnya pemerintah telah memperpanjang batas waktu negosiasi para pihak yang seharusnya berakhir 15 Juni 2009 diperpanjang 2 minggu sampai 2 Juli 2009.

Jika hingga 2 minggu tersebut, pemerintah dan Newmont belum sepakat dalam satu harga maka akan digunakan tim penilai independen untuk menghitung harga 14% saham divestasi tahun 2008 dan 2009.

Namun ternyata pemerintah memilih untuk memperpanjang kembali masa negosiasi tersebut hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Selain melakukan negosiasi, pemerintah juga mempersiapkan eksekusi default (lalai) kepada Newmont di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Bank Syariah Dana Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…