Kamis, 2 Juli 2009 18:26 WIB Hukum Share :

Pembobolan toko emas, pelaku diduga gunakan kunci palsu

Solo (Espos)–Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan kasus pembobolan Toko Emas Dewi Sri yang berada di Blok C 23 lantai dasar Plaza Singosaren, Solo.

Ada dugaan, pelaku pencurian menggunakan kunci palsu untuk membuka rolling door toko tersebut. Informasi yang dihimpun Espos, Kamis (2/7), menyebutkan, komplotan pencuri yang menggasak 0,6 Kg emas dari toko tersebut diperkirakan memiliki keahlian khusus.

Pencuri diperkirakan membuka rolling door dengan menggunakan kunci palsu karena tidak ada kerusakan pada pintu rolling door dan gembok toko tersebut.
Kerusakan hanya terjadi di salah satu etalase toko tempat menyimpan kalung emas.

Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto melalui Kapolsek Serengan AKP Edi Wibowo menjelaskan, pihaknya masih meminta keterangan dari saksi-saksi dalam kasus tersebut.

“Semua pihak yang memiliki keterkaitan kami mintai keterangan. Baik dari karyawan toko ataupun saksi lainnya,” kata Edi ketika dihubungi Espos.

dni

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…