Kamis, 2 Juli 2009 18:28 WIB News Share :

LSM minta Kejakti Jateng ambilalih kasus Syekh Puji

Semarang (Espos)–Kalangan lembaga swadaya masyarakat (LSM) menuntut Kejakti Jateng bila perlu Kejagung mengambilalih penyidikan kasus Syekh Puji, karena diduga ada indikasi terjadi permainan antara penyidik kepolisian dan kejaksaan negeri.

Tuntutan itu disampaikan 15 LSM dalam aksi demonstrasi di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejakti) Jateng Jl Pahlawan, Kota Semarang, Kamis (2/7).

“Sekarang muncul banyak rumor negatif tentang penyidik kejaksaan negeri dan kepolisian sehingga kasus Syeh Puji tak pernah selesai. Kami minta agar kasus ini diambil alih Kejakti atau Kejagung,” tandas koordinator aksi Rachmad Silas Subarjo.

Dia juga menuntut aparat hukum menahan kembali tersangka pernikahan gadis di bawah umur Pujiono Cahyo Widianto atau Syekh Puji.

“Kami menuntut agar Syeh Puji kembali ditahan supaya penyidikannya berjalan lancar, terlebih lagi yang bersangkutan mangkir dari wajib lapor ke Polwiltabes Semarang,” tandas aktivisi LSM Gagasan Anak Negeri.

oto

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…