Kamis, 2 Juli 2009 16:31 WIB Karanganyar Share :

Kades desak Pemkab segera cairkan tunjangan Perdes

Karanganyar (Espos)–Sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Karanganyar meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar, agar tunjangan perangkat desa (TPAD) bisa dicairkan tepat waktu.

Hal ini disampaikan, lantaran tunjangan yang kali pertama dicairkan untuk triwulan pertama tahun ini molor hingga awal Juni lalu.

Kades Dagen, Kecamatan Jaten, Wuryanto ST sekaligus Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kabupaten Karanganyar mengatakan, pencairan tunjangan perangkat desa triwulan pertama, yakni periode Januari-Maret baru bisa diterima awal bulan Juni lalu.

“Lha ini sudah masuk bulan Juli. Maka, kami meminta kepada Pemkab agar tunjangan untuk triwulan kedua ini tidak molor lagi. Minimal sebelum tanggal 15 tiap bulan pertama bisa dicairkan,” tutur Wuryanto, saat ditemui Espos di Jumantono, Kamis (2/7).

Hal ini juga disampaikan sejumlah Kades lain saat menggelar pertemuan rutin Paguyuban Kades se-Kabupaten Karanganyar, kemarin. Wuryanto mengatakan, persoalan ini pernah disampaikan melalui Komisi A DPRD Kabupaten Karanganyar.

“Saya sudah pernah menyampaikan hal ini langsung kepada anggota komisi A. Semoga saja, aspirasi kami bisa ditanggapi Pemkab,” tambahnya. Ia menambahkan, besarnya tunjangan bagi perangkat desa berbeda satu sama lain.

“Kalau soal perbedaan besarnya nilai tunjangan itu tidak jadi soal. Yang penting pencairannya tepat waktu.”

Senada disampaikan Kades Brujul, Kecamatan Jaten, Hibnu Subandriyo. “Kalau bisa, tunjangan buat perangkat desa bisa dicairkan tepat waktu. Triwulan pertama, molor sampai tiga bulan, atau bahkan sampai hampir habis masa triwulan dua.”

haw

lowongan pekerjaan
SALES ENGINEER, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…