Rabu, 1 Juli 2009 11:42 WIB News,Feature Share :

Pesawat Aviastar di Papua ditemukan

Jakarta–Pesawat Aviastar jenis Twin Otter yang jatuh pada 29 Juni lalu di Papua telah ditemukan. Bangkai pesawat ditemukan di dekat lembah Baliem dan pegunungan Jayawijaya di Tangma Selatan, Yahukimo, Papua.

“Sudah ditemukan tadi, posisinya di antara selatan Tangma dan Pelimo, dekat lembah Baliem dan Pegunungan Jayawijaya,” ujar Safety Manager Aviastar HF Filman, Rabu (1/7).

Pesawat ditemukan berada di ketinggian 427 meter di atas permukaan laut (mdpl). Pesawat ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB oleh Tim SAR gabungan.

Hingga kini, 6 regu Tim SAR masih melakukan evakuasi pesawat. Belum diketahui penyebab pasti kecelakan pesawat tersebut.

Saat terjatuh, pesawat tersebut ditumpangi oleh 3 awak pesawat yakni pilot Frans Nobel, kopilot Dedi Sudrajat dan engineer Ahmad Chaeroni.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…