Rabu, 1 Juli 2009 17:30 WIB News Share :

Masyarakat bantu 511 kendaraan kepada Polda Jateng

Semarang (Espos)–Sejalan dengan reformasi yang terjadi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri), ke depan polisi menjadi lebih beradab dan berbudaya dalam menjalankan tugas.

Demikian diungkapkan Kapolda Jateng, Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo kepada wartawan seusai upacara peringatan HUT ke-63 Bhayangkara tingkat Polda Jateng di Lapangan Pancasila, Kota Semarang, Rabu (1/7).

“Polri nantinya menjadi polisi berbudaya serta menempatkan dirinya sebagai mitra masyarakat,” tandas Kapolda.

Tampak hadir dalam upacara itu, Gubernur Jateng Bibit Waluyo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Haryadi Soetanto, Ketua DPRD Jateng Murdoko, serta tamu undangan lainnya.

Sementara Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri dalam amanat yang dibacakan Kapolda Jateng antara lain menyatakan, Polri bertekad kuat untuk membangun citra yang lebih baik di masyarakat dengan melakukan reformasi Polri yang fundamental, konseptual, dan konsisten.

Pada aspek instrumental dan aspek struktural Polri telah melakukan berbagai pembenahan cukup berarti. Namun dalam aspek kultural memang belum berjalan efektif.

“Sehingga sampai saat ini Polri belum mampu sepenuhnya memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat, namun Polri terus berupaya memperbaiki diri melalui program dan kebijakan strategis untuk mewujudkan Polri yang profesional, tegas, dan humanis serta dipercaya¬† masyarakat,” ujar Kapolri.

Kapolri menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh aparat, instansi pemerintah dan TNI serta seluruh masyarakat bila sampai saat ini masih terdapat tindakan anggota Polri yang mencederai masyarakat.

“Kami senantiasa berupaya untuk memperbaiki diri sehingga dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Polda Jateng menerima sumbangan dari masyarakat berupa 511 unit kendaraan bermotor, terdiri dari 501 unit sepeda motor dan 10 unit mobil.

Penyerahan kunci kendaraan secara simbolis dilakukan oleh Ketua DPRD Jateng Murdoko kepada Kapolda Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo.

Pemberian sumbangan kendaraan bermotor itu juga tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai sumbangan sepeda motor dari masyarakat kepada jajaran Polda Jateng dengan jumlah terbanyak.

oto

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…