Rabu, 1 Juli 2009 14:48 WIB News,pilpres Share :

DPR
49 Juta pemilih tak masuk DPT

Jakarta--Pemilihan presiden (Pilpres) 2009 tinggal 7 hari lagi. DPR menemukan ada 49 juta pemilih tidak masuk daftar pemilih tetap (DPT).

“Temuan kita di daerah menginformasikan bahwa verifikasi data yang cukup belum terjadi, belum ada perubahan signifikan antara DPT pilpres dan pileg,” kata anggota Pansus DPT, Eva Kusuma Sundari, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7).

Eva menambahkan, dalam kunjungannya ke daerah-daerah ditemukan masih banyaknya pemilih yang belum terdaftar di DPT Pilpres.

“Pemilih yang tercecer ada sekitar 49 juta,” ujar politisi PDIP ini.

Jumlah itu, kata Eva, tersebar merata di semua provinsi seperti Papua dan Sulawesi.

Eva mengatakan, DPR sudah mengingatkan soal ini ke KPU. “Kita sudah ingatkan KPU seperti pileg. Tapi, mereka berpangku tangan saja,” kata dia.

Setelah reses, lanjut dia, Pansus DPT  akan memanggil para korban DPT, dan birokrat lokal serta penanggung jawab utama DPT yakni Depdagri dan KPU. “Untuk dimintai keterangan,” ujar Eva.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…