Soloraya
Selasa, 30 Juni 2009 - 16:43 WIB

UNPK tiga Paket digelar bersamaan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Hari ini, Rabu (1/7), ujian nasional pendidikan kesetaraan (UNPK) mulai dari Kejar Paket A hingga Kejar Paket C digelar. Sebanyak 1797 siswa SD-SMA ikut ambil bagian dalam ujian tersebut.

Jumlah siswa yang mengikuti ujian Kejar Paket C sebanyak 516 anak, sejumlah 172 siswa di antaranya adalah peserta reguler. Sisanya, yakni 344 anak adalah siswa yang gagal UN (eksformal). Lebih rinci lagi 143 siswa jurusan IPA dan 201 siswa jurusan IPS.

Advertisement

Jumlah peserta ujian Kejar Paket B sebanyak 1.029, sejumlah 268 peserta di antaranya merupakan peserta reguler. Sedangkan jumlah peserta ujian Kejar Paket A mencapai 252, dengn jumlah peserta reguler sebanyak 23 siswa.

Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah, Pemuda dan Olahraga dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boyolali, Drs Hartono, mengutarakan ujian Kejar Paket C dilaksanakan di dua lokasi. Yakni SMKN 1 Boyolali untuk peserta dari jurusan IPS, SMAN 3 Boyolali untuk peserta dari jurusan IPA.

“Di SMKN 1 Boyolali menggunakan 17 ruang, sedangkan di SMAN 3 Boyolali menggunakan 11 ruang. Ujian dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB sampai 17.30 WIB,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/6).

Advertisement

Lokasi pelaksanaan ujian Kejar Paket A dan B ditentukan di masing-masing UPTD Pendidikan di tingkat kecamatan. Ujian Kejar Paket C berlangsung selama empat hari, mulai 1-4 Juli 2009. Sedangkan untuk ujian Kejar Paket A dan B hanya berlangsung tiga hari saja.

kha

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bersamaan UNPK
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif