Selasa, 30 Juni 2009 16:43 WIB Boyolali Share :

UNPK tiga Paket digelar bersamaan

Boyolali (Espos)–Hari ini, Rabu (1/7), ujian nasional pendidikan kesetaraan (UNPK) mulai dari Kejar Paket A hingga Kejar Paket C digelar. Sebanyak 1797 siswa SD-SMA ikut ambil bagian dalam ujian tersebut.

Jumlah siswa yang mengikuti ujian Kejar Paket C sebanyak 516 anak, sejumlah 172 siswa di antaranya adalah peserta reguler. Sisanya, yakni 344 anak adalah siswa yang gagal UN (eksformal). Lebih rinci lagi 143 siswa jurusan IPA dan 201 siswa jurusan IPS.

Jumlah peserta ujian Kejar Paket B sebanyak 1.029, sejumlah 268 peserta di antaranya merupakan peserta reguler. Sedangkan jumlah peserta ujian Kejar Paket A mencapai 252, dengn jumlah peserta reguler sebanyak 23 siswa.

Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah, Pemuda dan Olahraga dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boyolali, Drs Hartono, mengutarakan ujian Kejar Paket C dilaksanakan di dua lokasi. Yakni SMKN 1 Boyolali untuk peserta dari jurusan IPS, SMAN 3 Boyolali untuk peserta dari jurusan IPA.

“Di SMKN 1 Boyolali menggunakan 17 ruang, sedangkan di SMAN 3 Boyolali menggunakan 11 ruang. Ujian dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB sampai 17.30 WIB,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/6).

Lokasi pelaksanaan ujian Kejar Paket A dan B ditentukan di masing-masing UPTD Pendidikan di tingkat kecamatan. Ujian Kejar Paket C berlangsung selama empat hari, mulai 1-4 Juli 2009. Sedangkan untuk ujian Kejar Paket A dan B hanya berlangsung tiga hari saja.

kha

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…