Selasa, 30 Juni 2009 13:11 WIB Internasional Share :

Pesawat berpenumpang 150 orang alami kecelakaan

Moroni–Pesawat Airbus A310 dari Yaman yang berisi lebih dari 150 orang dikabarkan mengalami kecelakaan di laut, Selasa (29/6). Menurut pejabat setempat, pesawat tersebut mengalami kecelakaan di sekitar kepulauan Comoros di Samudera India.

Pesawat-pesawat militer Prancis terbang ke pulau Mayotte dan Reunion di Samudera India untuk mencari pesawat Yaman tersebut. Penumpang dalam pesawat tersebut dikabarkan berkewarganegaraan Prancis dan Comoros.

Seorang pejabat dari penerbangan negeri mengatakan pesawat tersebut membawa 142 penumpang dan 11 kru. Pesawat tersebut terbang dari Sanaa ke Moroni, ibukota kepulauan Comoros.

“Ada kecelakaan. Ada kecelakaan di laut,” ujar pejabat yang tidak disebutkan namanya melalui telepon di Yaman sebelum menutup telepon.

Jika benar terjadi, ini merupakan Airbus kedua yang mengalami kecelakaan di laut bulan ini. Sebelumnya, Airbus A330-200 milik Air France mengalami kecelakaan di Samudera Atlantik pada 1 Juni. Akibatnya, 228 orang tewas.

“Dua pesawat militer Prancis telah terbang ke Mayotte dan Reunion untuk mencari di zona tersebut. Sebuah kapal Prancis juga telah meninggalkan Mayotte,” ujar Direktur Jenderal Bandar Udara Internasional Moroni, Hadji Madi.

Wakil Presiden Comoros Idi Nadhoim mengatakan, “Sebuah pesawat mengalami kecelakaan dan kami masih belum tahu tepatnya di mana. Kami perkirakan ada di kawasan Mitsamiouli.”

Tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…