Selasa, 30 Juni 2009 11:34 WIB News,Feature Share :

Nenggak Miras, bupati sekarat, oknum polisi tewas

Timika–Bupati Kabupaten Tolikara, Papua, John Tabo, Selasa (30/6), dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Mimika dalam keadaan sekarat akibat nenggak minuman keras berlebihan di Queen Bar, Kota Timika. Seorang polisi yang menemani John tewas.

Kapolda Papua Inspektur Jenderal Bagus Ekodanto, membenarkan bahwa John Tabo sedang dirawat di RSUD Timika karena overdosis.

“Betul, dia minum-minum di Queen (bar), sama beberapa orang termasuk satu anggota saya. Ya minumnya berlebihan,” kata Bagus.

Menurut Bagus, akibat pesta minuman keras ini seorang anggota polisi yang menemani John Tabo pesta minuman akhirnya meninggal dunia. Sementara John Tabo, kata Bagus Ekodanto, sempat dirawat di ruang gawat darurat RSUD Mimika. Hingga Selasa siang belum diketahui pasti kondisi kesehatan John Tabo.

John Tabo yang sedang tersandung kasus dugaan korupsi ini proses penahanannya sedang diajukan Kepolisian Daerah Papua ke Presiden melalui Bareskrim Mabes Polri. Menurut Bagus Ekodanto pemeriksaan terhadap John Tabo sudah selesai dilakukan Kepolisian Daerah Papua.

Tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…