Selasa, 30 Juni 2009 17:59 WIB Klaten Share :

Lagi, 3 backhoe liar disita polisi

Klaten (Espos)–Aparat Polres Klaten kembali menggelar razia terhadap aksi penambangan liar di Kemalang. Razia yang digelar sejak Senin (22/6), tersebut berhasil mengamankan sedikitnya tiga backhoe yang terindikasi liar.

Petugas juga langsung memeriksa para operator dan pelaksana aktivitas penambangan yang ada. “Hari ini, mereka kami panggil untuk dimintai keterangan sehubungan dengan legalitas izin penambangannya,” kata Kapolres Klaten AKBP Tri Warno Atmojo melalui Kasatreskrim AKP Kurnia Hadi saat ditemui wartawan di Mapolres setempat, Selasa (30/6).

Dia menegaskan, aparat kembali menggelar razia dan menyisir di wilayah atas lereng Merapi, tepatnya di Desa Balerante, Kemalang. Dari hasil razia tersebut, petugas menyita sedikitnya tiga buah backhoe yang terindikasi liar. “Satu buah backhoe dimiliki oleh CV M. Dan dua buah backhoe lainnya, dimiliki oleh seseorang berinisial S,” jelas dia.

Dalam operasi tersebut, ada backhoe yang sempat disembunyikan di belakang kandang sapi. Hanya saja, bisa kami sita. Selain itu, kami juga langsung memeriksa operator, pengelola, yang ada di tempat,” tegasnya.

haa

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…