Soloraya
Selasa, 30 Juni 2009 - 17:59 WIB

Lagi, 3 backhoe liar disita polisi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Aparat Polres Klaten kembali menggelar razia terhadap aksi penambangan liar di Kemalang. Razia yang digelar sejak Senin (22/6), tersebut berhasil mengamankan sedikitnya tiga backhoe yang terindikasi liar.

Petugas juga langsung memeriksa para operator dan pelaksana aktivitas penambangan yang ada. “Hari ini, mereka kami panggil untuk dimintai keterangan sehubungan dengan legalitas izin penambangannya,” kata Kapolres Klaten AKBP Tri Warno Atmojo melalui Kasatreskrim AKP Kurnia Hadi saat ditemui wartawan di Mapolres setempat, Selasa (30/6).

Advertisement

Dia menegaskan, aparat kembali menggelar razia dan menyisir di wilayah atas lereng Merapi, tepatnya di Desa Balerante, Kemalang. Dari hasil razia tersebut, petugas menyita sedikitnya tiga buah backhoe yang terindikasi liar. “Satu buah backhoe dimiliki oleh CV M. Dan dua buah backhoe lainnya, dimiliki oleh seseorang berinisial S,” jelas dia.

Dalam operasi tersebut, ada backhoe yang sempat disembunyikan di belakang kandang sapi. Hanya saja, bisa kami sita. Selain itu, kami juga langsung memeriksa operator, pengelola, yang ada di tempat,” tegasnya.

haa

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Backhoe Disita Klaten Liar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif