Selasa, 30 Juni 2009 11:07 WIB News Share :

Kapolri
Kesejahteraan meningkat, tak ada lagi polisi nakal

Jakarta–Mabes Polri akan meningkatkan kesejahteraan anggotanya yang berjumlah lebih dari 300 ribu personel. Dengan demikian tidak akan ada lagi polisi nakal di lapangan.

“Kita berharap dengan kesejahteran meningkat, tidak lagi ada alasan anak-anak bermain-main di lapangan atau nakal di lapangan, atau menyimpang di lapangan sudah nggak ada lagi,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri usai menghadiri ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (30/6).

Menurut Kapolri peningkatan kesejahteraan dilakukan dalam bentuk renumerasi anggotanya berdasarkan kinerja di lapangan. Pemberian renumerasi akan dilakukan mulai tanggal 1 Januari 2010.

“Mulai 1 Januari 2010 kita bersyukur, anggota-anggota kita di lapangan sudah ada peningkatan kesejahteraan,” terang jenderal bintang empat tersebut.

Kapolri juga menjelaskan mengenai peningkatan pelayanan Polri. Terhitung tanggal 1 Juli, Polri akan meluncurkan program reformasi birokrasi Polri. Program ini nantinya diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus surat-surat kendaraan bermotor.

“Nanti akan ada pelayanan SIM, STNK dan BPKB serta asuransi dan juga pelayanan operasional di lapangan
yang menggunakan banking system, ini sudah sampai seluruh Polres,” tegas pria kelahiran Bogor tersebut.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…