Selasa, 30 Juni 2009 11:11 WIB Internasional Share :

Flu H1N1 landa Argentina, Menkes mundur

Argentina–Virus flu H1N1 kembali memakan korban di Argentina. Bukan korban nyawa, tetapi korban jabatan. Menteri Kesehatan Argentina, Graciela Ocana memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya terkait merebaknya virus flu mematikan di negara itu yang hingga kini tercatat memakan korban tewas hingga 26 orang.

Demikian dilaporkan Reuters mengutip siaran televisi setempat, Senin (29/6).

Spekulasi kemunduran Ocana sebenarnya sudah menyeruak beberapa pekan silam. Saat itu dirinya terlihat tidak senang dengan pekerjaannya. Secara luas, media-media juga mengabarkan bahwa menteri-menteri lain di dalam kabinet menghalangi langkahnya untuk mengatasi virus H1N1 yang telah mewabah di negeri itu.

Kepala Kabinet Sergio Massa telah mengonfirmasi pengunduran diri Ocana itu. “Presiden Cristina Fernandez telah menerima pengunduran Ocana. Dan dia mengatakan akan digantikan oleh Juan Manzur, seorang deputi gubernur di utara provinsi Tucuman,” katanya.

Negara pencetak pesepakbola andal ini juga mengonfirmasi telah ditemukan 1.587 kasus akibat wabah flu tersebut di negaranya. Dilaporkan bahwa yang terserang virus mematikan itu umummnya berasal dari kaum pekerja dan dari pemukimam kumuh.

dtc/fid

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…