Senin, 29 Juni 2009 17:10 WIB Karanganyar Share :

Kasus penipuan CPNS dilimpahkan ke Kejaksaan

Karanganyar (Espos)–Berkas dugaan kasus penipuan berkedok penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar memasuki babak baru.
Kepolisian Wilayah (Polwil) Surakarta melimpahkan kasus dugaan penipuan ini ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar, Senin (29/6).

Kepala Kejari Karanganyar, Damianus Sri Yatin melalui Kasi Pidana Umum (Pidum) Suroto SH mengatakan, pemberkasan atas kasus tersebut sudah memasuki tahap II. Termasuk penyerahan tersangka dan barang bukti.

“Hari ini kami terima berkasnya dari Polwil Surakarta. Dengan demikian, berkas tersebut segera kami limpahkan ke Pengadilan Negeri (PN). Kira-kira dua pekan ke depan bisa segera dilimpahkan,” tutur Suroto, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Senin.

Ia mengatakan, dalam surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP), ada dua nama tersangka yakni Sudarti, warga Bekasi Timur yang ditangkap Polwil Surakarta akhir Mei lalu, dan salah satu pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar berinisial Ag.

“Kasus yang melibatkan Sudarti, juga melibatkan pegawai RSUD Karanganyar Ag, yang hingga kini masuk dalam daftar Pencarian Orang (DPO). Mereka diduga telah melakukan penipuan terhadap 57 orang yang dijanjikan akan diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemkab Karanganyar.”

haw

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…