Sabtu, 27 Juni 2009 14:53 WIB Internasional Share :

Brasil hentikan pencarian korban Air France

Rio de Janeiro–Angkatan Udara dan Laut Brasil memutuskan untuk menghentikan operasi pencarian korban dan serpihan pesawat Air France Flight 447 yang jatuh ke Lautan Atlantik. Sedangkan otoritas Prancis yang juga melakukan pencarian belum memberikan indikasi kapan mereka akan menghentikan operasi.

Hingga kini baru 51 jasad korban yang bisa ditemukan dari Lautan Atlantik. Sebanyak 600 serpihan pesawat Airbus A330-200 juga berhasil ditemukan tim pencari.

Pejabat Angkatan Udara Brasil Letkol Henry Munhoz mengatakan, militer tak mungkin lagi menemukan jasad lainnya maupun serpihan pesawat di area pencarian setelah hampir satu bulan berlalu sejak pesawat jatuh.

“Ini sudah sembilan hari tanpa melihat satu jasad pun,” kata Munhoz dalam konferensi pers yang disiarkan stasiun televisi seperti dilansir kantor berita Reuters , Sabtu (27/6).

Kapten Angkatan Laut Brasil Giucemar Tabosa mengatakan, kapal-kapal Angkatan Laut Prancis akan tetap berada di area pencarian untuk menemukan sinyal dari kotak hitam pesawat, yang diyakini berada di kedalaman ribuan meter di bawah laut.

Sejauh ini sebab-sebab jatuhnya pesawat Air France masih misterius. Pesawat yang mengangkut 228 orang itu jatuh ke Lautan Atlantik pada 1 Juni lalu.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…