Sabtu, 27 Juni 2009 14:35 WIB News,Feature Share :

Bali KLB flu babi

Denpasar–Pemerintah Provinsi Bali menetapkan status KLB (kejadian luar biasa) Influenza H1N1 dengan ditemukan dua warga negara asing positif terjangkit virus ini.

“Dengan ditemukannya kasus ini dan belum pernah terjadi sebelumnya maka Bali ditetapkan sebagai status KLB influensa H1N1,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Nyoman Sutedja, Sabtu (27/6).

Untuk pertama kalinya di Bali ditemukan dua warga asing yang terjangkit flu babi, yaitu bocah asal Australia George Coltman (10) dan Bobie Masoner (22) asal Inggris yang menetap di Australia. Bobie kini telah dinyatakan sehat dan terbebas dari flu babi.

Sementara, dua warga negara Australia lainnya, yaitu Tayla Mario (14) dan James Antonuccio (10) yang berstatus suspect flu babi masih menjalani perawatan intensif di RSUP Sanglah, Denpasar.

Sutedja menjelaskan, Bali ditetapkan sebagai KLB flu babi bukan dilihat dari jumlah penderitanya. “Tetapi karena belum pernah terjadi di Bali,” katanya.

Mengantisipasi merebaknya kasus ini, pemerintah Provinsi Bali meminta agar pengawasan dan pemeriksaan terhadap penumpang internasional diperketat serta menambahkan therma scanner. Klinik dan hotel di Bali juga diminta bekerja sama dengan menyediakan masker serta obat-obatan.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…