News
Jumat, 26 Juni 2009 - 12:52 WIB

SBY optimistis industri kreatif akan berkembang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden SBY mengaku optimistis industri kreatif di Indonesia akan berkembang dan bisa bersanding dengan negara-negara lainnya yang sudah maju dalam pengembangan industri kreatif.

“Saya punya keyakinan industri kreatif akan berkembang di negeri tercinta Indonesia,” kata SBY saat membuka ajang Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI)  2009 di JCC, Jakarta, Jumat (26/6).

Advertisement

Namun untuk bisa mencapai hal itu, kata dia, harus ada upaya-upaya termasuk memperkenalkan ekonomi kreatif di kalangan anak-anak di Indonesia salah satunya dengan  pendidikan  industri (ekonomi) kreatif sejak dini.

Dikatakannya dengan pendidikan sejak dini maka akan menciptakan potensi pengembangan industri kreatif.  Sehingga pemerintah mempunyai kewajiban  untuk membuat ruang yang kondusif  seperti memfasilitasi pemodalan diantaranya kredit pengembangan usaha kreatif termasuk melalui Kredit Usaha Rakyat.

Dalam kesempatan yang sama, SBY mengungkapkan kebanggannya kepada putra-putri Indonesia yang telah berhasil menjuarai perlombaan robot di Amerika. Sekaligus memberikan penghargaan bagi banyak pelaku dunia usaha industri kreatif dan pelaku tokoh dan maestro yang telah mendidikasikan hidupnya dalam upaya pelestarian budaya Indonesia.

Advertisement

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif