Jumat, 26 Juni 2009 15:47 WIB Internasional Share :

Produsen obat mulai produksi vaksin flu babi

Paris–Produsen obat asal Prancis, Sanofi-Aventis telah memulai produksi vaksin untuk flu H1N1 (flu babi). Produksi berskala besar itu dilakukan di fasilitas Sanofi-Aventis di Prancis dan Amerika Serikat (AS).

Demikian disampaikan Sanofi-Aventis dalam statemennya seperti dilansir kantor berita Reuters , Jumat (26/6).

Produksi vaksin untuk flu tipe baru itu akan menggunakan teknologi vaksin konvensional. Dikatakan Sanofi, dosis pemakaian vaksin itu akan didasarkan pada sejumlah uji coba klinis. Uji coba tersebut diperkirakan akan dilakukan pada musim panas nanti.

Virus flu H1N1 telah menimbulkan pandemi di dunia. Ini merupakan pandemi flu pertama di dunia dalam kurun waktu 40-41 tahun.

Menurut data terakhir Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sejauh ini sudah 55.867 kasus flu H1N1 yang dilaporkan di dunia.

Jumlah itu termasuk 238 kematian yang sebagian besar terjadi di Meksiko dengan 115 kematian. Tingkat kematian tertinggi kedua terjadi di Amerika Serikat dengan 87 kematian. Diikuti kemudian dengan Kanada yang melaporkan 15 kematian dari total 6.457 kasus.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…