Jumat, 26 Juni 2009 10:40 WIB Feature,Internasional Share :

Jenazah pilot Air France teridentifikasi

Paris–Jenazah pilot pesawat Air France yang jatuh di perairan Atlantik akhirnya teridentifikasi. Proses identifikasi dilakukan setelah petugas menemukan 50 jenazah saat evakuasi.

Seperti diberitakan BBC, Kamis (25/6), sedikitnya ada 228 penumpang yang berada dalam pesawat tersebut. Seluruhnya diperkirakan sudah meninggal dunia.

“Diantara korban yang ditemukan, 2 orang kru pesawat berhasil dikenali. Mereka adalah kapten dan seorang pramugari,” kata petugas dari Air France.

Tidak dijelaskan secara rinci mengenai identitas keduanya. Namun pihak Air France memastikan, proses pencairan akan terus dilakukan.

Saat ini, petugas juga belum menemukan kotak hitam dari pesawat. Hasil penyelidikan tentang kecelakaan ini akan diumumkan pada tanggal 2 Juli mendatang.

Seperti diketahui, pesawat ini jatuh pada 1 Juni lalu. Berbagai spekulasi tentang penyebab jatuhnya pesawat terus bermunculan. Mulai dari faktor cuaca hingga kesalahan manusia. Sejauh ini, baru sebagian jenazah penumpang yang ditemukan.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…