Jumat, 26 Juni 2009 16:51 WIB Solo Share :

DPU tambah armada pemadam kebakaran

Solo (Espos)–Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo bakal menambah armada pemadam kebakaran melalui pengadaan satu unit mobil tangki pemadam kebakaran senilai Rp 400 juta pada tahun ini. Pengadaan armada pemadam kebakaran itu menggunakan dana APBD 2009.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Solo, Suroto Mangunsudarmo saat ditemui Espos, Jumat (26/6), di Gedung Dewan, mengatakan, Komisi II sudah mengadakan rapat kerja internal dengan DPU terkait dengan rencana pengadaan mobil tangki untuk pemadam kebakaran.

Dia mengatakan, proses lelang pengadaan mobil tangki senilai Rp 400 juta itu sudah dilakukan. Terkait dengan rekanan pemenang lelang, kata dia, masih dilakukan survei untuk melihat kualitas kendaraan armada itu.

Kunjungan survei ke Semarang dilakukan oleh Komisi II dan DPU, Jumat kemarin setelah menggelar rapat internal. Selain Komisi II, Kepala DPU Kota Solo Budi Yulistianto didampingi pejabat operasional bidang pemadam kebakaran Halim juga turut serta meninjau lokasi di Semarang.

“Kami belum mengetahui nama rekanan pemenang lelang mobil tangki itu. Kegiatan ini dilakukan untuk mengisi waktu luang, sembari menunggu proses pembahasa laporan pertanggungjawaban (LPj) APBD 2008 selesai. Kami tinggal menunggu laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang rencananya bakal dibagikan ke masing-masing komisi. Kami perlu melihat nilai sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) dan opini yang diberikan BPK,” tegas Suroto.

Ketua DPRD Kota Solo, Hariadi Saptono menambahkan, terkait LPHP BPK sudah diterima DPRD Kota Solo. Kepala DPU Budi Yulistianto membenarkan tentang rencana adanya pengadaan mobil tangki pemadam kebaran sebanyak satu unit.

trh

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…