Jumat, 26 Juni 2009 10:44 WIB Internasional,Issue Share :

Artis Charlie's Angel Farrah Fawcett meninggal

Los Angeles–Aktris Farrah Fawcett, yang terkenal karena peranannya dalam film serial televisi Charlie’s Angels, meninggal setelah berjuang lama melawan kanker, kata rekan lamanya, Ryan O’Neal, Kamis. Bintang film itu meninggal pada usia 62 tahun.

Fawcett meninggal di rumah sakit dengan dikelilingi oleh keluarga dan kerabatnya sesaat sebelum pukul 09.30 waktu setempat (pukul 23.30 WIB).

“Setelah berjuang lama dan gigih melawan kanker, orang yang kami cintai Farrah meninggal,” kata O’Neal dalam sebuah pernyataan yang disiarkan jurubicara Fawcett, Arnold Robinson.

“Meski ini adalah masa sangat sulit bagi keluarga dan kerabatnya, kami senang telah berbagi waktu indah bersama Farrah selama bertahun-tahun dan hal-hal yang diberikannya semasa hidupnya yang membuat senang banyak orang di dunia,” katanya.

O’Neal mengatakan kepada edisi online majalah People bahwa ia berbicara dengan Fawcett sepanjang malam.

“Ia kini bersama ibu, saudara dan Tuhan-nya. Saya mencintainya dengan segenap hati. Saya akan sangat merindukannya. Ia berada di dalam dan di luar lubuk hati saya. Saya berbicara dengannya sepanjang malam,” katanya.

“Saya mengatakan kepadanya betapa besar saya mencintainya. Ia kini berada di sebuah tempat yang lebih baik,” kata O’Neal.

Spekulasi bahwa Fawcett berada di ambang kematian semakin meningkat setelah pewawancara televisi kawakan ABC Barbara Walters mengatakan bahwa aktris tersebut telah diberi ritual terakhir sebelumnya pada Kamis.

Laporan-laporan mengatakan, O’Neal dan Alana Stewart berada di sisi ranjang Fawcett ketika ia meninggal di St John’s Hospital di Santa Monica.

Bulan lalu O’Neal mengatakan kepada majalah People, kanker Fawcett telah meluas ke bagian hati dan perawatannya secara efektif berakhir.

Sebelumnya pekan ini, O’Neal mengungkapkan rencananya untuk menikahi Fawcett, yang berjuang melawan kanker selama tiga tahun.

“Saya telah memintanya menikah dengan saya, lagi, dan ia setuju,” kata O’Neal.

O’Neal (68) dan Fawcett terlibat dalam jalinan asmara putus-nyambung sejak 1982. Pasangan itu memiliki satu putra namun tidak pernah terikat dalam pernikahan.

Putra pasangan itu, Redmond O’Neal, kini mendekam di penjara di California karena pelanggaran narkoba dan tidak berada di sisi ranjang ibunya ketika ia meninggal namun, menurut Ryan O’Neal, ia berbicara dengan Fawcett melalui telepon sebelum ibunya pergi.

Fawcett muncul sebagai idola pada 1970-an dan 1980-an setelah peranannya Charlie’s Angels dan penampilannya dalam sebuah poster terkenal dengan mengenakan pakaian renang merah yang kemudian menjadi ciri khasnya.

Selama 1970-an, Fawcett menikah dengan bintang Six Million Dollar Man, Lee Majors, namun mereka bercerai pada 1979. Pada 1982, ia memulai romansa panjang dengan O’Neal dan pasangan tanpa nikah itu memilki putra, Redmond, pada 1985.

Setelah berpisah dari O’Neal pada 1990-an, Fawcett mulai jarang terlihat, meski ia sempat tampil di komedi 2000 Robert Altman, Dr T and the Women, yang juga dibintangi oleh Richard Gere, Helen Hunt, Laura Dern dan Kate Hudson.

ant/fid

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…