Soloraya
Jumat, 26 Juni 2009 - 15:51 WIB

Amankan Pilpres, Polres bentuk lima tim

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Kepolisian Resor (Polres) Boyolali membentuk lima tim yang akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya Pilpres 2009. Tim yang dipimpin oleh para perwira ini disebar di masing-masing wilayah yang dibagi dalam empat zona (utara, selatan timur dan barat) dan satu zona dalam kota.

Kapolres Boyolali, AKBP Agus Suryo Nugroho, mengatakan keberadaan tim tersebut untuk mendeteksi dini potensi timbulnya gangguan ketertiban dan keamanan sebelum, selama dan sesudah Pilpres. Masing-masing tim melaporkan kondisi keamanan tiap hari ke Kapolres.

Advertisement

“Beberapa perwira telah kami siagakan di sejumlah titik untuk melakukan pemantauan pengamanan,” paparnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/6).

Selainkan menyiapkan para perwira, Kapolres mengatakan pihaknya juga menyiagakan sekitar 600 personel untuk mengamankan polres. Empat tim dibentuk terdiri dari beberapa polsek yang dikelompokkan berdasarkan zona. Zona barat terdiri dari Polsek Ampel, Selo, Cepogo dan Musuk.
Zona timur terdiri dari Polsek Simo, Sambi, Nogosari dan Ngemplak.

Zona utara terdiri dari Polsek Juwangi, Wonosegoro, Kemusu, Andong dan Karanggede. Sedangkan zona selatan terdiri Polsek Mojosongo, Sawit, Banyudono dan Teras.

Advertisement

“Satu zona di Boyolali Kota,” ujar Kapolres.

Ditambahkannya, berdasarkan kondisi geografis dan sosial, tidak ada zona yang dianggap paling rawan terjadinya gangguan keamanan.

kha

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Boyolali Pilpres Polres
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif