Kamis, 25 Juni 2009 10:14 WIB Feature,Ekonomi Share :

Sri Mulyani calon kuat gubernur BI

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga kini belum memasukkan nama calon Gubernur Bank Indonesia ke Komisi XI DPR. Namun nama Sri Mulyani makin santer untuk didapuk jadi pengganti Boediono.

Anggota Komisi XI DPR Melchias Markus Mekeng mengakui nama Menteri Keuangan yang juga merangkap Menko Perekonomian memang paling kuat diperbincangkan di Komisi Keuangan ini. Komisi XI DPR memang akan menjadi penguji siapa yang paling layak menjadi pimpinan bank sentral.

“Belum ada surat yang masuk, tapi wacana sudah bergulir, ya Sri Mulyani itu,” katanya di Jakarta, Kamis (25/6).

Namun ternyata Sri Mulyani tidak sendirian. Selain mantan Direktur IMF ini, ada juga nama lain yang merupakan orang dalam Bank Indonesia.

“Tapi saya tak mau bilang namanya,” kata pria yang biasa dipanggil Melki ini.

Sebelumnya, orang dalam yang kerap disebut-sebut bakal ikut dicalonkan jadi Gubernur BI adalah Hartadi A Sarwono. Hartadi saat ini masih menjabat sebagai Deputi Gubernur BI.

Sri Mulyani sendiri saat ini masih berada di Perancis menghadiri rangkaian acara G8 menggantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…