Kamis, 25 Juni 2009 16:46 WIB Sport Share :

Porprov Jateng habiskan Rp 9,5 miliar

Semarang–Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang dijadwalkan digelar di Solo, 28 Juli hingga 1 Agustus 2009 menghabiskan dana Rp 9,5 miliar.

Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Tengah, Sudiro Atmoprawiro di Semarang, Kamis (25/6), mengatakan, dana tersebut berasal dari APBD 2009 untuk induk organisasi olahraga di Jateng yang besarnya Rp 21,5 miliar, sedangkan sisanya Rp 12 miliar untuk biaya operasional dan pembinaan atlet Jateng.

Menurut dia, dari Rp 9,5 miliar tersebut yang terbesar menyerap dana adalah untuk akomodasi dan konsumsi atlet serta ofisial selama berada di Solo selama lima hari.

Jumlah atlet yang bertanding pada pesta olahraga tingkat Jawa Tengah mendatang mencapai 5.251 orang dan 787 ofisial yang biayanya selama di Solo ditanggung oleh panitia penyelenggara atau kampus, sedangkan yang nonkampus atau biaya ditanggung masing-masing kontingen sebanyak 1.055 orang (244 atlet dan 811 ofisial).

Ketika ditanya soal biaya perbaikan tempat-tempat pertandingan apakah menjadi tanggung jawab KONI Jawa Tengah atau KONI Kota Surakarta, dia mengatakan, kalau yang menyangkut aset-aset daerah tetap menjadi beban dari daerah penyelenggara.

ant/fid

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…