Kamis, 25 Juni 2009 17:15 WIB News Share :

Pemerintah hentikan sementara pengiriman TKI

Jakarta–Banyaknya kasus penyiksaan dan penganiyaan yang dialami tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia membuat pemerintah menghentikan pengirimannya. Penghentian dilakukan sampai review MoU TKI di Malaysia yang dilakukan pada 15 Juli mendatang.

“Mulai besok penghentian sementara pengiriman TKI ke Malaysia,” ujar Menakertrans Erman Soeparno dalam jumpa pers setelah pertemuan dengan Dubes Indonesia untuk Malaysia Da’i Bachtiar soal penempatan TKI di Malaysia di kantor Depnakertrans Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (25/6).

Menurut Erman, secara resmi mulai Jumat (26/6) besok akan dikeluarkan surat edaran ke Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) seluruh Indonesia.

Erman juga menuturkan, pengiriman TKI hanya dilakukan untuk sektor informal seperti pembantu rumah tangga (PRT). Sebab untuk sektor formal tidak ada permasalahan.

Erman akan melakukan pertemuan dengan pihak-pihak Malaysia terkait penghentian sementara TKI.

“Kita juga akan melakukan pertemuan dengan menteri-menteri terkait di Malaysia seperti menteri SDM Malaysia, mendagri Malaysia dan menteri kerja raya pada awal Juli,” jelasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….