Kamis, 25 Juni 2009 11:12 WIB News Share :

KPK
Kami bekerja sesuai dengan UU

Jakarta–Komentar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menilai KPK menjadi seperti lembaga superbody yang memiliki kekuasaan luar biasa tanpa kontrol memadai dipertanyakan kalangan pegiat antikorupsi. SBY dianggap melemahkan citra lembaga yang sebenarnya membuat namanya berkibar tersebut.

Namun, KPK menyikapi komentar SBY dengan biasa-biasa saja. Justru KPK menganggap komentar SBY sebagai pemicu lembaga antikorupsi ini untuk lebih berprestasi di masa depan.

“Memang yang jelas semua lembaga apa pun di Indonesia harus akuntabel menjalankan tugasnya dengan transparan dan good governance,” kata Wakil Ketua KPK Haryono Umar dimintai komentarnya soal pernyataan SBY, Kamis (25/6).

Haryono menganggap, setiap lembaga negara, termasuk KPK harus menjalankan fungsinya dengan baik. Mengenai kewenangan KPK yang dianggap superbody, menurut Haryono, memang UU mengatur demikian.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…