Selasa, 23 Juni 2009 23:45 WIB Ah Tenane Share :

Lady ngemplok

23koploEntah hobi, kebiasaan atau kelainan, yang jelas sejak duduk di bangku MTs hingga sekarang kuliah di universitas swasta di Kota Solo, Lady Cempluk seneng banget dengan yang namanya ngemploki upa.

Aneh tapi nyata, setiap kali ada nasi yang tercecer di dekat magig jar, oleh cewek yang tinggal di sebuah desa sekitar 50 km selatan Solo ini langsung disambar dan di-emplok-nya.

Nah, suatu hari ketika Cempluk lagi enak-enak nyantai di rumah sambil nonton TV, pada saat itulah kebiasaannya kambuh lagi. Ia tidak 100% sadar dengan apa yang ia lakukan, tangan Cempluk yang nggrathil itu meraba-raba karpet yang terhampar tepat di depan layar televisi.

Pada saat itu juga tangannya menemukan sebuah butiran kecil mirip butiran nasi. Secara refleks tangan Cempluk langsung saja memungut butiran kecil itu yang kemudian dimasukkan ke mulutnya. Dengan penuh perasaan Cempluk mencoba menikmati benda yang dikiranya butiran nasi tadi.

Tetapi apa yang terjadi? Cempluk baru sadar apa yang dia emplok setelah lidahnya merasakan suatu yang aneh pada butiran itu. Cempluk langsung nglepeh butiran ”nasi” itu, lalu diamati dengan seksama.

Ternyata apa saudara-saudara? Benda berwarna cokelat tua dan berbau tidak anak itu adalah (maaf) tai cecak! Cempluk pun kaget, jijik tapi malah tertawa sendiri sehinga memancing pertanyaan saudaranya, Gendhuk Nicole.

”Ngapa sih Mbak, kok ngguyu dhewe?” tanya Nicole penasaran.

”Nggak… Nggak papa!” jawab Cempluk merahasiakan karena malu kalau konangan.

Kiriman Kholid Hidayat, SMA Al Islam I, Solo, Demangan, Eromoko, Wonogiri.

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…