Selasa, 23 Juni 2009 17:07 WIB Boyolali Share :

Baliho JK dibakar

Boyolali (Espos)–Sebuah baliho besar yang menampilkan gambar Capres Jusuf Kalla (JK) dibakar oleh seorang pria tak dikenal, Senin (22/6) malam. Pembakaran itu memicu reaksi dari tim sukses pasangan JK-Wiranto.

Baliho berukuran 2,5 x 4 meter yang dipasang di pinggir Jalan Raya Boyolali-Solo di dekat SPBU Teras, terbakar sebagian tepatnya dibagian kanan. Ada pula bekas tumpahan cat warna hijau pada poster yang hanya menampilkan gambar JK setengah badan tersebut. Baliho itu kini disimpan di kantor Panwaslu.

Anggota Panwaslu Kabupaten Boyolali, Joko Mardiyanto, membenarkan perihal adanya insiden pembakaran baliho tersebut. Ia mengaku pihaknya meneriba laporan tersebut Senin malam saat dirinya tengah mengawasi pergelaran wayang kulit yang diselenggarakan DPC PDIP. Saat tiba di lokasi kejadian, api yang membakar poster itu sudah padam.

“Saat itu kondisi baliho masih berdiri dengan tiang bambu, terbakar sekitar 15 persen,” ujar Joko saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/6). Peristiwa pembakaran itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB.

Berdasarkan keterangan yang dikumpulkan dari beberapa warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, jelas dia, pelaku diketahui seorang pria dengan postur tubuh kurus dan tinggi. Pria tak dikenal itu bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana pendek.

Beberapa warga sempat berupaya mengejar pria tersebut. Namun pelaku berhasil kabur dengan lari ke persawahan. Muncul dugaan pria tersebut adalah orang gila.

Meski demikian, Panwaslu tetap menindaklanjuti temuan tersebut dengan melaporkannya ke kepolisian. Karena tindakan tersebut sudah masuk dalam ranah tindak pidana, sesuai Pasal 41 UU Nomor 42/2008. Joko menambahkan atas insiden tersebut, ketua tim sukses JK-Wiranto atas nama Siswoyo melapor ke Panwaslu.
kha

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…