Senin, 8 Juni 2009 17:27 WIB Wonogiri Share :

Polisi ringkus 4 Pelajar spesialis mencuri kios

Wonogiri (Espos)–Empat tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) ditahan di Polres Wonogiri. Empat tersangka itu masih berstatus pelajar, tiga di antaranya pelajar SMP dan satu pelajar SMK di Kecamatan Nguntoronadi. Keempat tersangka merupakan pencuri spesialis kios-kios kelontong dan sudah tiga tempat yang dijadikan sasaran.

Para pencuri itu berhasil ditangkap petugas Polsek Baturetno saat petugas Babinkamtibmas memergoki saat beroperasi di kios milik Suwati, 33, warga Ronggojati, Batuwarno, Wonogiri Minggu (7/6) pagi.

Keempat tersangka itu adalah, Dwi Setyono, 15 dan Adi Sandiyono, 15, keduanya warga Kedungrejo, Nguntoronadi, Setiawan alias Tekad, 15, dan Ilham Motiaji, 15 keduanya warga Wonoharjo, Nguntoronadi. Keempatnya kemarin masih menjalani pemeriksaan penyidik Polres Wonogiri.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Wonogiri AKBP Agus Djaka Santoso melalui Kasatreskrim AKP Sugiyo saat ditemui Espos, Senin (8/6) di ruang kerjanya.
Kasatreskrim menjelaskan keempat pelaku bekerja satu tim dan melakukan aksinya bersama-sama. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa barang-barang kelontong seperti minuman softdrink, mi instan, kopi sanchet ataupun minuman berenergi serbuk. Juga perlengkapan mencuri, seperti tang, catut, drei dan kikir.

“Pelaku ditangkap petugas Babinkamtibmas Polsek Baturetno yang saat itu berpatroli di lingkungan pasar. Pelaku masuk melalui genting,” jelas Kasatreskrim.

Lebih lanjut dijelaskan dari hasil pemeriksaan sementara, keempat tersangka telah melakukan aksi serupa di dua tempat yang lain. Yakni pada 3 Juni mencuri di kios kelontong milik Warto Utomo, 58, warga Bulurejo, Nguntoronadi dan esok harinya tanggal 4 Juni melakukan pencurian di kios milik Yudo Yuwono, 31, warga Hargantoro, Tirtomoyo.
Di kios milik Yudo, tersangka mengambil 15 liter bensin dan kartu perdana telepon selular, sedangkan di kios milik Warto, pelaku mengambil rokok, pasta gigi dan softdrink.

tus

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

LIGA ITALIA
Milan Kalah Lagi, Posisi Montella Tetap Aman

Liga Italia diwarnai dengan kekalahan AC Milan dari Inter. Solopos.com, MILAN – Posisi Vicenzo Montella sebagai pelatih kepala AC Milan disebut tetap aman meski dia gagal membawa Milan tampil oke sejauh ini. Hal itu diungkapkan oleh CEO Milan, Marco Fassone….