Senin, 8 Juni 2009 07:37 WIB Sport Share :

Lakers kalahkah Magic dalam perpanjangan waktu

Jakarta–Los Angeles Lakers kalahkan Orlando Magic pada babak perpanjangan waktu dalam pertandingan kedua final NBA 2009, dengan skor 101-96 di Staples Center, Los Angeles, Senin.

Kemenangan pada game kedua ini membawa Lakers unggul 2-0 setelah sebelumnya mengalahakan Magic dengan Skor 100-75 pada pertandingan pertama, Kamis (4/6).

Seperti dikutip Reuters, pelatih Lakers, Phill Jackson mengatakan, “Kami hanya bermain mengikuti pertandingan.”Pertarungan sengit terjadi pada kuarter terakhir dengan dominasi permainan pentolan Lakers Kobe Bryant dan Pau Gasol, juga  Hedo Turkoglu dan Dwight Howard dari Magic.

Pertandingan kian memanas menjelang akhir pertandingan di kuarter keempat dengan skor akhir 88-88, kedua tim saling menyerang dengan banyaknya serangan tiga angka dan rebound yang gesit.

“Tembakan tiga angka nampak menghiasi pertandingan, namun jika dilihat dari statistik permainan, hanya sekitar 33 persen saja poin yang disumbangkan dari tembakan tiga angka,” ungkap Jackson.

Dalam pertandingan tersebut, pentolan Lakers, kobe Bryant berhasil memberi 29 angka dan 8 assist. Forward Lakers Pau Gasol juga menambahkan 24 angka bagi timnya.

Forward Lakers lainnya, Lamar Odom menambahkan 19 angka lagi bagi kemenangan Lakers.

Mengenai prestasi Kobe Bryant dalam pertandingan itu, Phil Jackson juga tidak menyangka pemainnya dapat bermain bagus dalam final tersebut.   

Sedangakan Hedo Tukoglu memberikan 22 angka bagi tim Orlando Magic dan 18 angka berhasil disumbangkan oleh Rashard Lewis.

Mengenai prestasi para pemain Magic, Pelatih Stan Van Gundy berkomentar, “Saya pikir tim sudah berjuang dengan keras, tetapi kami tidak dapat memenangi pertandingan”.

Kekalahan Orlando Magic juga disebabkan oleh 20 turnover yang dihadapi tim itu, jumlah itu lebih banyak 12 angka dari pertandingan pertama final NBA 2009.

“Dan 20 turnover di saat-saat terakhir sangat menekan kami,” tambah Gundy.

Rangkaian tujuh pertandingan final yang pada dua pertandingan pertama berlangsung di Staples Center akan segera bergeser ke Amway Arena Orlando untuk menyambut pertandingan ketiga, Selasa (9/6).

Ant/tya

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…