Senin, 8 Juni 2009 18:07 WIB Wonogiri Share :

KPU tentukan tempat pemilihan Begug

Wonogiri (Espos)--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, Joko Purnomo memastikan tempat pemilihan Bupati Wonogiri, Begug Poernomosidi yakni berada di wilayah Wonogiri. Dia mengatakan, setelah melakukan koordinasi dengan KPU Surakarta beberapa waktu lalu mengenai tempat pemilihan Bupati Wonogiri yang tercantum di dua daerah yakni Wonogiri dan Surakarta.

Dia memastikan, pada pemilihan presiden mendatang Bupati Wonogiri akan memberikan hak suaranya di wilayah Wonogiri.

“Hasil koordinasi dengan KPU Solo daerah pemilihan Begug tetap di Wonogiri tidak di wilayah Solo,” jelasnya ketika dihubungi Espos, Minggu (7/6).

Selain itu, sambung dia, terkait pengajuan cuti Bupati dan Wakil Bupati dipastikan tidak akan bentrok, karena mereka berasal dari beda partai. Kendati demikian, tambah dia, cuti kampanye diajukan minimal tiga hari sebelum kampanye. Dia menegaskan, tidak hanya kampanye dalam bentuk rapat umum, jika dalam nonrapat umum mengerahkan tim maka harus mengajukan cuti.

“Untuk mengajukan cuti kampanye harus persetujuan Gubernur sehingga cuti diajukan tiga hari sebelum kampanye,” jelasnya.

Mengenai pengajuan cuti kampanye pemilihan presiden mendatang, Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri belum mengajukan cuti kampanye. Bupati Wonogiri, Begug Poernomosidi melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), Waluyo mengatakan belum mengajukan izin cuti untuk kampanye.

m73

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…