Minggu, 7 Juni 2009 05:28 WIB Sport Share :

Brazil hajar Uruguay

Buenos Aires–Brazil melangkah ke puncak klasemen kualifikasi grup Piala Dunia zona Amerika Selatan setelah menghajar Uruguay 4-0 pada Sabtu waktu setempat, sedangkan pemegang posisi puncak sebelumnya Paraguay dikalahkan Cile 0-2.

Sementara itu Bolivia terpuruk dengan mengalami kekalahan 0-1 dari tim muda Venezuela di stadion La Paz yang berada di ketinggian 3.600 meter di atas laut.

Sedangkan Argentina menang tipis 1-0 di kandang melawan Kolombia dan kembali menempatkan tim itu ke jalur persaingan.

Hasil pertandingan Sabtu itu menempatkan Brazil, Paraguay, Cile dan Argentina sebagai tim-tim favorit yang bakal lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Tim posisi kelima akan menghadapi tim posisi keempat dari zona CONCACAF melalui dua pertandingan playoff.

Dengan lima pertandingan yang masih harus dimainkan oleh setiap tim, kini Brazil memimpin grup yang berisi 10 tim dengan mengumpulkan 24 poin, unggul selisih gol dari Paraguay. Kedua tim itu akan saling berhadapan di Recife pada Rabu.

Sementara itu Cile berada di posisi ketiga dengan selisih satu poin dari pimpinan klasemen, dan Argentina di urutan keempat dengan selisih satu poin dibelakangnya.

Uruguay berada di posisi kelima, lima poin dibelakang tim asuhan Diego Maradona dengan 17 poin dan hanya satu poin lebih unggul dari Venezuela yang akan berkunjung ke Puerto Ordaz pada Rabu.

Sedangkan Kolombia di posisi kedelapan dengan 14 poin, masih punya harapan, namun Bolivia yang berada di posisi sembilan dengan 12 poin, kemungkinan besar akan tersingkir dari persaingan.

Kesalahan kiper

Brazil membungkam penonton di stadion Cenrenario Montevideo ketika Daniel Alves menjebol gawang lawan melalui tembakan dari jarak 40 meter yang gagal ditangkap kiper Sebastian Viera pada menit ke-12.

Juan menambah keunggulan bagi Brazil sebelum waktu turun minum, dan Luis Fabiano menjebol gawang Uruguay pada babak kedua.

Namun Luis Fabiano dikeluarkan dari lapangan karena terkena akumulasi dua kartu kuning, Kaka memastikan Brazil menang 4-0 melalui tendangan penalti pada menit ke-75 dan sekaligus memberi kemenangan pertama bagi Brazil di Uruguay sejak 1976.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…