News
Sabtu, 6 Juni 2009 - 10:07 WIB

Putri HB X terhenti di 10 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Budi Cahyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Wakil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Nur Astuti Wijareni atau Reni (22), di pemilihan Miss Indonesia 2009 akhirnya terhenti di 10 Besar. Pada malam final yang berlangsung di Jakarta, kemarin malam, Reni mendapatkan dukungan langsung dari kedua orangtuanya, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas.

Di babak 10 Besar, Reni yang mengenakan baju coklat dan terlihat lancar menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Tantowi Yahya.

Advertisement

Reni mengambil pertanyaan yang dibuat wakil Papua. Dalam pertanyaan tersebut, ditanyakan mengenai siapa yang berpengaruh dalam hidupnya. Dengan wajah tegap dan suara lantang, Reni menjawab orang tua yang memberi inspirasi dan support.

Selain Reni, 10 fi nalis lainnya yaitu Viviane (Bali), Karenina (DKI Jakarta), Ratu Vicka Dewi Asri (Jawa Tengah), Thirzza Puspita Chandra, Desvita Feranika (NAD), Melati PutriKusuma (Sulawesi Barat), Lani Karma (Sulawesi Utara), Leida Margaretha (Sumatera Selatan), dan Maria Dyer Achsahinta Sinaga (Sumatera Utara).

Sayang dewi fortuna belum berpihak kepada Reni. Disaksikan Sri Sultan Hamengku Buwono yang datang mengenakan batik coklat dan GKR Hemas yang menggunakan kebaya warna ungu, Reni akhirnya tidak mampu lagi melaju ke 5 Besar.

Advertisement

Kelima peserta yang dinyatakan lolos adalah Viviane dari Bali, Nina (DKI Jakarta), Vicka (Jawa Tengah), Melati Putri (Sulawesi Barat) dan Laeida (Sumatera Selatan).

Pemilihan peserta 5 Besar ini dilakukan oleh tujuh juri yaitu Liliana Tanoesudibjo (founder Miss Indonesia), Martha Tilaar, Peter F. Saerang (stylish), Andreas Darwis Triadi (fotografer), Kamidia Radisti, Raam Punjabi, dan Harry Darsono.

Acara malam final Miss Indonesia dibuka dengan penampilan Afgan beserta 33 finalis yang siap bertarung memperebutkan mahkota Miss Indonesia 2009.

Advertisement

Tak ketinggalan band papan atas Ungu dan Peterpan pun turut menyemarakkan suasana kontes pemilinan Miss Indonesia tahun ini.

Reni sendiri merupakan peserta yang lolos dari kota ke 11 pelaksanaan audisi Miss Indonesia 2009 yang digelar Kota Jogja. Dari sekitar 90 berkas formulir pendaftaran yang terkumpul, hanya 63 peserta yang datang.

Sedangkan audisi yang dilakukan melewati beberapa tahap di antaranya interview atau wawancara. Peserta yang lolos ini lalu melanjutkan tahap berikutnya yaitu tes tertulis dan catwalk session.

Oleh Jumali
HARIAN JOGJA

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif